Cara Membuat Chat Box Pada Blog




Pada postingan kali ini mt4info akan berbagi mengenai bagaimana cara membuat chat box pada suatu blog/website.
Postingan kali ini bermula dari keinginan ane gan selaku admin blog mt4info untuk menambahkan fasilitas chat box pada blog ane ini gan. setelah tanya-tanya sama mbah google akhirnya dapet sedikit pencerahan tentang fasilitas aplikasi caht box itu apa. 
chat box sendiri merupakan fasilitas komunikasi antara admin, pengunjung atau sesama pengunjung blog/website yang di gunakan untuk memberikan komentar singkat atau sekedar berbagi informasi tentang bloging.
jadi ada cukup bnyak gan penyedia fasilitas aplikasi chat box itu sandiri mungkin beberapa bisa ane rilis beserta link url di bawah ini gan:



Pada post kali ini ane menspesifikasikan pembahasan pembuatan chat box pada chatroll karena ane pake fasilitas ini di blog ane gan. secara fungsi chatroll tidak jauh berbeda dengan fasilitas penyedia chat box lainnya hanya saja mungkin hal yang sangat menonjol perbedaannya adalah inteface dari masing-masing penyedia fasilitas chat box. lanyanan ini sendiri free gan jadi jangan takut keluarin kocek buat pake fasilits ini dan cara pembuatannya sendiri ganpang banget gan tinggal akses ke situs penyedia layanan  http://chatroll.com/ kemudian pilih Sign Up Free dan ikuti langkah-langkah pembuatan hingga selesai dan nanti anda akan mendapatkan script dari chatroll dan script itulah yang akan anda gunakan pada blog dengan memilih Gadget HTML/javascript dan paste script chatroll tadi....selesai gan kini chat box anda sudah jadi.
thanks gan semoga bermanfaat.

Comments

Post a Comment